Persiapan Pemilihan Daerah Resepsi Akad Nikah
Sebelum berbicara wacana persiapan pemilihan kawasan resepsi, lebih baiknya kita mengenal dulu apa itu Resepsi Pernikahan, resepsi akad nikah yaitu pesta pernikahan yang akan anda hadirkan di program pesta ijab kabul anda, anda membagi kebahagiaan pernikahan anda bahwa anda telah menikah dengan menyelenggarakan sebuah pesta yang menghibur para tamu undangan anda, baik akan di isi dengan hiburan apakah itu lantunan lagu dan musik yang enak didengar, karaoke dari tamu permintaan dll, serta menghadirkan hidangan-hidangan kuliner yang istimewa untuk tamu undanga anda dengan maksud mampu menghibur tamu usul selama hadir di program resepsi akad nikah.
Poin-poin pentingnya adalah :
- Memberitahukan khalayak ramai wacana syahnya kekerabatan suami istri, yang telahdilakukan melalui akad nikah,
- Memohon do’a dan restu dari banyak sekali pihak untuk kelanggengan dan kebahagiaan selama
menjalani kehidupan rumah tangga,
- Tanda syukur atas nikmat Allah SWT atas kebahagiaan yang telah dilimpahkan-Nya
melalui ikatan pernikahan.
Tentunya dalam menentukan tempat resepsi ini ada nilai kelebihan bagi anda akan menyelenggarakan pesta akad nikah yang menarik dan nyaman bagi tamu permintaan anda. Lalu bagaimanakah cara memilih daerah resepsi yang baik dan nyaman itu? dan berikut adalah tips-tips ihwal bagaimana cara mempersiapkan tempat pernikahan yang dikutip dari artikel berbagai sumber.
Banyak faktor yang harus dijadikan pertimbangan dalam menentukan kawasan resepsi, mirip apa temanya, di mana lokasinya dan lain-lain. Jika Anda ingin menikah di daerah yang jadi favorit banyak orang, biasanya Anda harus pesan dari jauh-jauh hari, bahkan setahun sebelumnya. Berikut adalah tips-tipsnya :
1. Sesuaikan dengan tema
Apakah tema pesta Anda akan membuat pesta harus digelar di dalam atau di luar ruangan. Untuk pesta di dalam ruangan, gedung resepsi tentu menjadi pilihan. Sementara untuk pesta di luar ruangan, sekarang ini banyak tersedia venue yang biasanya berkonsep rumah, yang menyediakan halaman luas untuk menyelenggarakan pesta taman. Namun, kalau Anda menginginkan pesta di luar ruangan, pertimbangkan juga cuaca yang belakangan ini semakin sulit ditebak.
2. Biaya
Tak ada salahnya memiliki impian untuk menyelenggarakan pesta di salah satu venue populer. Tapi ingat juga untuk tetap menyesuaikan dengan anggaran atau dana yang Anda miliki, jika dipaksakan sampai melebihi anggaran mampu merepotkan.
3. Kapasitas
Pastikan venue yang akan Anda pilih mempunyai kapasitas yang sesuai dengan asumsi jumlah tamu. Bila terlalu besar, pesta Anda akan terlihat kosong, tetapi jikalau terlalu kecil, sudah niscaya akan mengakibatkan ketidaknyamanan bagi tamu karena harus berhimpit-himpitan.
4. Lokasi
Bagi Anda warga Jakarta pada khususnya, ingat kota kita yang satu ini sangat rawan macet. Jadi, pilihlah venue yang mudah dijangkau oleh kerabat maupun sebagian besar tamu. Kalau tidak mampu di lokasi strategis, setidaknya pilihlah lokasi yang memungkinkan sebagian besar tamu tidak terlalu sulit untuk mencapainya, contohnya yang tidak terlalu jauh dari rumah.
5. Parkir
Meskipun sangat kecil, tapi ada saja kemungkinan seseorang batal hadir balasan kesal alasannya sulit menerima tempat parkir. Oleh sebab itu, satu hal yang juga perlu Anda pastikan ialah venue yang Anda pilih memiliki area parkir yang memadai.
6. Rekanan
Beberapa venue mempunyai vendor rekanan dan mengenakan biaya embel-embel bila Anda membawa vendor dari luar. Pastikan Anda mengetahui hal ini dan pastikan juga bahwa rekanan mereka yaitu vendor yang memang Anda inginkan. Bila ternyata ada vendor pilihan Anda yang bukan rekanan mereka, tanyakan dengan terang berapa besar biaya yang harus Anda keluarkan.
7. Pemesanan
Bila sudah mantap dengan pilihan Anda, lakukan pemesanan secepatnya. Jangan sampai Anda harus mengubah tanggal yang sudah ditetapkan hanya alasannya adalah di tanggal tersebut, venue yang Anda inginkan sudah terisi. Pastikan juga nama Anda sudah tercatat di bab pemesanan.
8. Technical Meeting
Bila memungkinkan, lakukan technical meeting dua minggu sebelum program di gedung tersebut. Ini penting untuk mendapatkan citra yang lebih detail mengenai susunan program, dekorasi, katering, dan sebagainya.
Mengingat betapa salah satu persiapan yang penting dalam persiapan mencari kawasan ijab kabul ini menyebabkan persiapan pernikahan ialah salah satu kunci bagaimana anda akan berekspresi dengan tamu undangan anda, apakah akan anda buat nyaman ataupun berkesan.
Dan yang terahir kapankah waktu yang tepat untuk mencari atau memesan lokasi resepsi ijab kabul?
Sebaiknya 1 sd 1/2 Tahun sebelum acara hari H anda.
Relevankah berdasarkan anda artikel ini, jikalau tidak silahkan anda kirimkan artikel berdasarkan anda disini.
Relevenkah waktu persiapan pemesanan tempat akad nikah ini? jikalau tidak silahkan anda kirimkan kritikan disini.
dikutip dari berbagai sumber.
0 Response to "Persiapan Pemilihan Daerah Resepsi Akad Nikah"
Post a Comment